5 Side Dish Korea Yang Selalu Ada Saat Makan

5-Side-Dish-Korea-Yang-Selalu-Ada-Saat-Makan

makanantambahan – Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai 5 Side Dish Korea Yang Selalu Ada Saat Makan. Kita akan membahas tentang hal yang disukai oleh banyak orang di dunia.

Apa itu……. makanan! Yes, kita akan membahas tentang salah satu aspek penting dalam budaya makan di Korea. Selain kimchi, ada lagi nih beberapa side dish atau makanan pendamping yang selalu disajikan di meja makan orang Korea. Sebutannya side dish ini adalah Banchan.

Apa aja nih banchan yang wajib kamu ketahui sebagai K-popers? Kita simak bareng yuk, guys.

1. Kimchi

whole-cabbage-kimchi
Adalah side dish wajib yang harus ada. Sawi putih yang sudah difermentasi dengan campuran bumbu dari Korea memang punya rasa yang khas. Orang Korea nggak bisa hidup tanpa kimchi. Coba kamu liat di setiap drama korea, pasti selalu tersaji di atas meja makan. Bahkan, kulkas yang dikhususkan buat diisi kimchi udah biasa banget di sana.

2.Oi Sobagi

oi-sobagi

Makanan pendamping ini adalah sebutan dari kimchi timun. Nah, ini adalah salah satu olahan kimchi nih. Katanya, tekstur timunnya kriuk-kriuk crunchy gitu. Beda dari Indonesia, cara motong timun untuk Oi Sobagi ini dipotong memanjang. Beda kayak motong timun buat lalapan ya, chingu. Kekekeke.

Baca Juga : Rekomendasi Dessert Terbaik di Asia

3.Kkadugi

kkadugi
Orang Korea emang nggak bisa pisah sama racikan bumbu khasnya. Makanan ini juga termasuk olahan kimchi nih, chingu. Berbahan dasar lobak putih yang dipotong kotak-kotak dan dibumbui oleh bumbu merah. Hmmm, yummy tuh kayaknya.

4.Sukjunamul

Nah, side dish ini bisa disebut kayak salad, guys. Dibuat dari kecambah kacang hijau dicampur garam, bawang, dan sedikit minyak wijen. Katanya rasanya kriuk-kriuk dan seger gitu. Hmmmm, jadi penasaran nih.

5.Myulchi Bokkeum

Ikan teri nggak cuma laris di Indonesia, di Korea juga lho. Bahkan jadi menu wajib buat disantap. Rasanya yang gurih, crispy, dan manis—berkat madu sebagai pemanisnya, buat orang-orang pada suka. Wah, leh uga nih buat dicoba.

Rekomendasi Dessert Terbaik di Asia

Rekomendasi-Dessert-Terbaik-di-Asia

makanantambahanDessert atau makanan penutup di beberapa negara Eropa adalah hal yang wajib ketika selesai makan. Beberapa jenis dessert seperti buah, kacang, dan kue ternyata memiliki kandungan enzim yang cukup tinggi sehingga bisa menghilangkan rasa terlalu kenyang ketika makan. Itulah alasan mengapa di luar sana banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan makan dessert.

Nah, di dalam artikel kali ini, kita akan mencoba membahas dessert terbaik dari seluruh Asia. Kamu pasti penasaran apa sih dessert dari Indonesia yang masuk daftar di bawah ini. Simak ya, Urbaners!

Shibuya Honey Toast, Jepang

Salah satu dessert yang paling terkenal adalah Shibuya Honey Toast. Pertama kali dijual di Stasiun Shibuya, sekarang makanan penutup yang terbuat dari roti dengan siraman madu di atasnya ini menjadi salah satu makanan yang paling dicari. Jangan khawatir mengenai bentuk dari Shibuya Honey Toast yang agak besar karena kamu bisa memesan ukuran kecil dessert ini ketika mengunjungi Jepang.

Baca Juga : Dessert Khas Indonesia Yang Terbaik

Halo-Halo, Filipina

Di Filipina, kamu akan menemukan dessert yang bentuknya jika dilihat agak mirip dengan es teler atau es campur dari Indonesia, yaitu Halo-Halo. Dengan nama yang sangat unik, dessert ini menjadi sangat populer di Filipina. Ditambah lagi, Urbaners, isi dari Halo-Halo ini sangat unik dan mungkin hanya bisa ditemukan di Filipina. Di dalam Halo-Halo, kamu akan melihat kacang manis, kolang-kaling, pacar cina, nangka, umbi, dan terakhir di bagian atas akan diberikan es krim. Penasaran?

Pisang Goreng, Indonesia

Mungkin ketika kamu masih kecil dulu, pisang goreng hanya disajikan dengan cara digoreng menggunakan tepung. Sekarang, kamu bisa menemukan pisang goreng dengan campuran cokelat, green tea, keju, dan bahkan es krim. Itulah alasan mengapa pisang goreng masuk menjadi dessert yang harus kamu coba setelah makan.

Mooncake, Tiongkok

Mungkin kamu hanya tahu bahwa mooncake atau kue bulan ini hanya disajikan saat tahun baru Imlek aja. Di Tiongkok sana mooncake ini menjadi sajian wajib ketika selesai makan. Bahkan di beberapa acara seperti festival musim gugur, hampir setiap rumah akan menyajikan mooncake sebagai hidangan tamu.

Setiap negara pasti mempunyai budaya dan ciri khas masing-masing untuk urusan dessert. Jadi, jangan lewatkan untuk mencoba ciri khas dessert dari masing-masing negara yang kamu kunjungi ya.

Dessert Khas Indonesia Yang Terbaik

Dessert-Khas-Indonesia-Yang-Terbaik

makanantambahanSiapa bilang Indonesia punya cuma hidangan utama yang enak-enak aja? Negeri kita tercinta ini juga punya hidangan penutup yang nggak kalah enak dari makanan utamanya loh. Meski terkesan tradisional, tapi makanan yang akan kita bahas adalah makanan terbaik yang kita punya. Bisa jadi karena dicap sebagai kuliner tradisional, ada yang belum pernah kita coba.

Hidangan penutup itu harus yang manis. Bukan tanpa alasan mengapa dessert harus manis. Selain itu seperti namanya juga mengapa disebut sebagai hidangan penutup.
Sekarang, mari kita bahas hidangan penutup khas Indonesia yang bisa jadi kita belum pernah mencobanya.

1. Martabak manis

Kalo yang satu ini pasti kita pernah mencobanya. Cokelat, keju, kacang, dan wijen adalah isi wajib dari satu porsi martabak manis. Bisa dikombinasikan isinya sesuai dengan selera kita. Penjualnya juga udah cukup banyak bisa ditemui di berbagai daerah. Bisa jadi di tiap jalan ada yang jual martabak manis. Kreasinya juga nggak mentok di situ-situ aja. Karena sekarang kreasi martabak udah mulai mengikuti zaman dengan menambahkan cokelat kekinian hingga ada yang menawarkan red velvet.

2. Klepon

Klepon merupakan salah satu camilan yang pas disajikan sebagai makanan penutup. Terbuat dari beras ketan yang di dalamnya diisi dengan gula jawa, cocok sebagai penutup di sesi makan kita. Meski termasuk salah satu jajanan pasar, kue kenyal berwarna hijau yang satu ini nggak ada salahnya disajikan setelah hidangan utama keluar.

Baca Juga : Beberapa Rekomendasi Dessert Lezat Khas Amerika

3. Gemblong

Setelah selesai dengan hidangan utama, menikmati gemblong sambil menyeruput teh hangat enak banget. Momen ngobrol bersama keluarga dan orang-orang tersayang sambil menikmati hidangan penutup itu nggak ada yang ngalahin deh. Gemblong dibuat dari ketan beras putih yang sudah diuleni, dibuat dan dibentuk menjadi seperti bola lonjong, digoreng, setelah dingin dilapisi dengan gula aren yang memberikan rasa manis.

4. Kue cucur

Siapa sangka ternyata kue cucur ini nggak hanya berasal dari Indonesia, melainkan bisa juga ditemukan di Malaysia, Vietnam dan Thailand. Setelah menikmati hidangan utama di meja makan, kemudian disajikan kue cucur sebagai penutupnya merupakan kombinasi yang pas untuk bisa meninggalkan rasa manis di mulut.

5. Kue lapis
Kue kenyal, dengan rasa manis ini dijamin semua orang akan suka. Disebut kue lapis karena dibuat dari berbagai lapis. Bahkan kita bisa menikmatinya lapis demi lapis loh. Kue yang juga termasuk sebagai jajanan pasar ini, meski dijadikan sebagai dessert nggak ada salahnya. Toh masih tetap enak disantap bareng-bareng di atas meja makan.

Beberapa Rekomendasi Dessert Lezat Khas Amerika

Beberapa-Rekomendasi-Dessert-Lezat-Khas-Amerika

makanantambahan  Jika berbicara mengenai Amerika Serikat mungkin yang akan terlintas dalam benak kita untuk pertama kalinya adalah suatu negara adidaya yang memiliki kekuatan penuh serta berpengaruh di dunia, namun pernahkah kita berpikir bagaimana kuliner yang ada di negeri hollywood tersebut? Tidak kalah dengan negara lainnya yang terletak di Eropa maupun Asia, tentunya Amerika Serikat juga memiliki berbagai menu penutup lezat dan manis untuk dicicipi lho.

Untuk kamu yang penasaran mengenai menu dessert apa saja yang berasal dari Amerika, berikut lima daftarnya!

1. Banana foster

banana-foster
Salah satu makanan manis yang satu ini bisa dikatakan sebagai dessert populer di Amerika. Perpaduan yang tersaji dari pisang yang telah digoreng dengan menggunakan pan bersama bahan-bahan lain seperti gula, rum, mentega, dan kayu manis sampai akhirnya membentuk karamel manis. Kombinasi tersebut terasa sangat sempurna ketika kembali disantap bersama dengan es krim lembut nan menggugah selera.

2. Chocolate chip cookies

chocolate-chip-cookies

Menu yang satu ini mungkin sudah sangat familiar ya, eksistensinya memang seakan telah dikenal oleh dunia. Awalnya kue kering ini hanya disajikan sebagai jamuan pada tamu, namun justru saat ini telah dapat dikonsumsi kapanpun bahkan tidak hanya sebagai makanan penutup. Kue manis bertekstur renyah ini merupakan perpaduan antara tepung, telur, mentega, dan tentunya cokelat yang memberikan cita rasa manis saat mencicipinya.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Selatan yang Enak

3. Carrot cake

carrot-cake

Ingin menikmati dessert manis yang kaya akan nutrisi dan serat? Tentu kue manis yang satu ini wajib menjadi rekomendasi terbaik bagimu. Selain itu, ide menarik dari kue manis ini dapat menjadi solusi bagi para anak yang tidak suka sayuran. Kue dengan tekstur padat ini dapat dikombinasikan dengan krim manis dan potongan kacang pada bagian toppingnya.

4. Pecan cake

pecan-cake

Bila nama hidangan manis ini masih terasa asing di telinga kita, namun lain halnya bagi masyarakat lokal. Hidangan yang sering menjadi makanan khas untuk piknik ini memang cukup terkenal eksistensinya apalagi dengan cita rasa yang menggugah selera. Sesuai namanya, kue ini terbuat dari kacang pecan, mentega, telur, gula, dan terigu. Dijamin akan semakin memanjakan lidahmu.

5. New York Cheesecake

new-york-cheesecake

Meskipun pada resep asli dari cheesecake berasal dari Eropa, namun perubahan dan inovasi yang ada di Amerika semakin membuat cheesecake terasa lebih lembut. Selain itu, penambahan sauce berries semakin menambah cita rasa manos dan lezat dari dessert yang satu ini.

Nah, Beberapa menu penutup khas Amerika diatas dapat menjadi informasi menarik bagimu yang ingin mencicipinya. Tertarik mencoba salah satunya?

Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Selatan yang Enak

Rekomendasi-Makanan-Khas-Kalimantan-Selatan-yang-Enak

makanantambahan – Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Selatan yang Enak Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Berkunjung ke suatu tempat rasanya belum lengkap jika belum mencicipi makanan khas tempat tersebut, termasuk saat berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Selama ini Kalimantan Selatan dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam makanan khas lezat dan sedap. Makanan di sana kaya akan bumbu sehingga sangat cocok buat lidah orang Indonesia.

Berikut 5 makanan khas Kalimantan Selatan, mari kita simak bersama.

1. Katupat kandangan

Katupat-Kandangan
Makanan khas Kalimantan Selatan yang wajib dicoba adalah katupat kandangan. Makanan ini berasal dari daerah Kandangan di Hulu Sungai Selatan. Katupat kandangan adalah sajian ketupat yang disajikan bersama sayur gabus kuah santan.

2. Manday

manday

Manday merupakan makanan yang terbuat dari kulit buah cempedak. Manday juga disebut sebagai mandai bacang atau dami. Makanan ini memiliki cita rasa khas yang gurih sekaligus manis tergantung bumbu rempah yang terkandung di dalamnya.

3. Soto banjar

Soto_Banjar_ketupat
Makanan khas Kalimantan Selatan yang wajib dicoba saat pergi ke sana adalah soto banjar. Soto banjar memiliki cita rasa khas yang gurih dan menggugah selera. Untuk menikmati soto banjar sebenarnya kita tak perlu ke Kalimantan dulu. Di berbagai kota besar di Indonesia sudah ada banyak warung atau rumah makan yang menjual soto banjar.

Baca Juga : Makanan Skotlandia Yang Enak Banget

4. Mie bancir

Mie-Bancir

Sajian mie ini hampir sama dengan mie-mie lain di Indonesia. Hanya saja, mie bancir disajikan dengan kuah yang gurih dan lezat.

5. Patin baubar

Patin-Baubar

Patin Baubar adalah pepes Ikan Patin yang dibumbui dengan berbagai rempah-rempah kemudian dimasak dengan cara dibakar ditungku dan bara api sampai rempah-rempah tersebut meresap ke Ikan Patin tersebut.

Makanan khas Kalimantan Selatan yang satu ini sangat nikmat disajikan dengan nasi putih hangat.

Itulah beberapa makanan khas Kalimantan Selatan yang enak dan sedap tiada duanya. Selain makanan di atas, makanan lain yang khas Kalimantan Selatan adalah gangan asam banjar, ningka, amparan tatak, iwak pakasam (iwak basamu), kelepon martapura, dan gangan humbut.

Kalau favoritmu yang mana nih?