6 Resep Dessert Simple Buatan Rumahan Yang Yummy

6-Resep-Dessert-Simple-Buatan-Rumahan-Yang-Yummy

makanantambahan – Tidak sulit untul membuat makanan dessert dan camilan kekinian seenatk kafe danm restoran. Anda dapat membuat denghan bahan bahan yang sederhana yang ada di rumah kamu, tujuh resep dessert simpel yang rasanya super yummy berikut ini bisa banget dipraktikkan di rumah!

1. Pudding Oreo

Pudding Oreo

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus agar-agar bubuk plain
  • 75 gram gula pasir
  • 500 ml susu cair
  • 250 ml air
  • 1 bungkus biskuit Oreo
  • Vla susu cokelat

Cara membuat:

  1. Siapkan panci, masukkan gula pasir, bubuk agar-agar, susu, dan air ke dalam panci.
  2. Panaskan dengan api sedang sambil terus diaduk supaya susu tidak pecah. Matikan api sesaat sebelum susu mendidih.
  3. Susun potongan Oreo di dasar cetakan puding. Tuang sedikit campuran puding, lalu biarkan hingga sedikit mengeras.
  4. Masukkan kembali sisa adonan puding ke dalam cetakan dan masukkan lagi potongan Oreo. Tekan-tekan biskuit agar tenggelam di dalam adonan puding.
  5. Biarkan hingga mulai mengeras dan suhunya tidak terlalu panas, lalu dinginkan dalam lemari es.
  6. Sajikan dengan vla cokelat.

Baca Juga : 7 Dessert Perancis Paling Enak Dan Bikin Nagih

2. Cheese spring roll

Cheese-spring-roll

Bahan-bahan:

  • 170 gram keju cheddar
  • 10 lembar kulit lumpia ukuran besar
  • Putih telur untuk perekat
  • 2 sdm krimer kental manis cokelat
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Potong keju memanjang selebar 0,5 cm.
  2. Susun sejajar memanjang dua buah keju di atas kulit lumpia.
  3. Gulung kulit lumpia, lalu rekatkan menggunakan putih telur di bagian ujungnya.
  4. Goreng lumpia dalam minyak panas hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  5. Susun lumpia goreng di atas piring, kemudian siram dengan krimer kental manis cokelat.

3. Corn flakes choco pie

Corn-flakes-choco-pie

Bahan-bahan:

  • 100 gram corn flakes
  • 80 gram margarin, lelehkan
  • 100 gram dark chocolate compound
  • 100 ml whipping cream cair
  • Buah stroberi sesuai selera, potong kecil-kecil

Cara pembuatan:

  1. Haluskan corn flakes. Campur dengan margarin leleh. Aduk rata.
  2. Masukkan dalam cetakan pie, tekan-tekan dan ratakan. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 10 menit.
  3. Keluarkan dari cetakan dan dinginkan.
  4. Campur whipping cream cair dan cokelat compound ke dalam mangkuk tahan panas. Masukkan dalam microwave hingga leleh dan aduk hingga tercampur rata.
  5. Tuang cokelat di atas kulit pie, susun potongan buah stroberi di atasnya.
  6. Dinginkan, lalu sajikan saat cokelat sudah mengeras.

4. Oreo cake

Bahan-bahan:

  • 4 bungkus biskuit Oreo, buang bagian krim tengahnya
  • 200 ml susu cair
  • 4 buah keju slice

Cara membuat:

  1. Hancurkan biskuit Oreo, bisa menggunakan food processor atau ditumbuk. Sisihkan dalam mangkuk.
  2. Tuang susu cair ke dalamnya, aduk hingga rata.
  3. Siapkan loyang berukuran 14×14 cm. Tuang setengah bagian adonan ke dalam loyang.
  4. Selanjutnya, susun keju slice di atas adonan hingga menutupi seluruh permukaannya.
  5. Tuang kembali sisa adonan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit.

5. Es potong kacang hijau

Bahan-bahan:

  • 500 ml susu cair
  • 200 gram gula
  • 1 sdt perasa vanila
  • 100 gram kacang hijau, rebus hingga matang
  • 100 ml larutan maizena
  • Cokelat compound secukupnya, lelehkan dengan metode double boiler
  • Tusukan sate secukupnya

    Cara pembuatan:

  1. Campur susu cair, gula, perasa vanila ke dalam panci. Masak hingga mendidih sambil diaduk rata.
  2. Tambahkan kacang hijau rebus dan larutan maizena. Aduk hingga merata. Matikan api, lalu sisihkan.
  3. Masukkan adonan susu ke dalam plastik es kecil (plastik es lilin) dan ikat bagian atasnya. Simpan di dalam freezer hingga beku sekitar 2-3 jam.
  4. Setelah beku, buka plastik pembungkus es, tusuk menggunakan tusukan sate.
  5. Celupkan es ke dalam cokelat cair dan tunggu hingga membeku. Es potong siap disantap.

6. Banofie

Bahan-bahan:

  • 3 buah pisang Cavendish, iris tipis
  • 250 gram gula pasir
  • 2 sdm margarin untuk saus karamel
  • 3 sdm air
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gram whipped cream
  • 150 ml krimer kental manis
  • 200 gram biskuit Regal
  • 5 sdm margarin untuk campuran biskuit, lelehkan

Cara pembuatan :

  1. Siapkan panci antilengket, lalu masukkan gula dan margarin. Panaskan dengan api sedang tanpa diaduk hingga mendidih. Olesi pinggiran bagian dalam panci dengan air agar tidak ada gula yang menempel dan gosong.
  2. Masak campuran gula hingga teksturnya mengental dan berwarna kecokelatan. Tuang susu kental manis ke dalamnya dan biarkan hingga mendidih.
  3. Aduk sebentar, tambahkan garam ke dalamnya. Aduk kembali, matikan api, dan sisihkan.
  4. Selagi menunggu karamel dingin, siapkan bahan biskuitnya. Masukkan biskuit Regal ke dalam food processor, lalu haluskan.
  5. Buka tutupnya, tuang margarin cair. Haluskan kembali hingga seluruh bahan menyatu.
  6. Kini saatnya kita menyusun bahan-bahan tersebut di dalam ramekin. Masukkan remahan biskuit Regal secukupnya ke dalam dasar ramekin, susun potongan pisang di atasnya, siram saus karamel hingga rata, dan terakhir tambahkan whipped cream.
  7. Lakukan langkah ini hingga seluruh adonan habis. Simpan di dalam lemari es hingga padat, sajikan dalam keadaan dingin.

7 Dessert Perancis Paling Enak Dan Bikin Nagih

7-Dessert-Perancis-Paling-Enak-Dan-Bikin-Nagih

makanantambahan – Negara Perancis tidak hanya terkenal akan merk fashionnya yang mewah saja . Akan tetapi, Perancis juga dikenal sebagai pusat dessert terbaik di benua Eropa. Negeri yang kaya akan makanan penutup yang manis-manis ini memang menjadi salah satu negara yang paling banyak dituju oleh para para pastry chef di dunia untuk menimba ilmu kuliner, khususnya dessert. Emangnya, dessert Perancis apa saja sih yang terkenal di dunia?

Nah, ini dia dessert tradisional khas Perancis yang paling populer di berbagai negara!

1. Macaroon

Macaroon adalah dessert cantik asal Perancis yang paling mendunia. Bentuknya mirip dengan burger mini dengan warna-warni pastel yang sangat cantik dan menarik. Rasanya sangat manis dan lembut ketika digigit. Macaroon terbuat dari tepung almond yang dicampur dengan putih telur dan gula pasir. Kue mungil ini juga telah divariasikan ke dalam beberapa rasa isian seperti raspberry, teh hijau, vanilla, lemon, dan masih banyak lagi.

2. Eclair

Eclair

Eclair merupakan dessert cantik asal Perancis yang mirip dengan kue sus asal Belanda, hanya saja eclair berbentuk lonjong. Cara pembuatan eclair tidak membutuhkan pengembang makanan, jadi proses pengembangannya mengandalkan tekanan dari uap air. Bahan pembuat eclair sama dengan kue sus, yakni susu, tepung terigu, telur, gula, dan mentega. Setelah dipanggang dalam oven, eclair harus dibiarkan dingin terlebih dahulu sebelum diisi dengan filling dan topping.

3. Creme Brulee

Creme-Brulee

Creme brulee merupakan salah satu dessert khas Perancis yang terbuat dari susu, kuning telur, vanili, dan gula. Penyajiannya cukup unik, yakni dengan wadah mangkuk mini dan pada bagian atas ditutup dengan lapisan caramel yang dibakar. Cita rasanya pun sangat manis dan lembut di mulut. Ada satu standar mutlak dalam pembuatan sajian ini, yaitu jika lapisan atas creme brulee pecah dengan mudah saat diketuk dengan sendok, maka creme brulee tersebut baru bisa dikatakan sempurna.

Baca Juga :5 Makanan Terpopuler Di Italia Yang Bikin Lidah Mu Bergoyang

4. Tarte TatinTarte-Tatin

Tarte tatin adalah kue tradisional Perancis yang sangat klasik. Tarte tatin memiliki bentuk yang mirip seperti pie buah yang manis. Di Perancis, kue satu ini disebut sebagai kue tart apel dengan potongan buah apel di atasnya dengan lapisan karamel yang manis.

5. Souffle

Souffle

Souffle di Perancis terdiri dari rasa asin dan manis. Rasa autentik dari souffle adalah rasa lemon. Rasa manis dan tekstur lembut yang berasal dari bahan putih telur ini dipadukan dengan rasa lemon sebagai penghilang amis. Kue berwarna kuning dengan tekstur mengembang ini cocok dinikmati di siang hari dengan es krim.

6. Savarin

Savarin

Sekilas, bentuk kue yang satu ini mirip dengan kue bolu loyang karena bentuknya yang bundar dengan lubang di tengahnya yang seperti cincin. Pada proses pembuatannya, setelah adonan kue tersebut selesai dibuat, savarin akan direndam dalam sirup cokelat hingga mengembang, kemudian ditiriskan. Dalam penyajiannya, bagian tengah savarin yang cekung biasanya diisi dengan krim dan potongan buah-buahan.

7. Mocha Pots De Creme

Mocha-Pots-De-Creme
Mocha pots de creme sangat mirip dengan creme brulee. Bagi kamu penggemar cokelat wajib mencoba dessert manis satu ini. Dengan bahan dasar krim cokelat yang disajikan dalam mangkuk mungil lengkap bersama whipped cream di atasnya, dessert yang satu ini sangat pas disajikan sebagai makanan penutup.

Gimana? Enak-enak kan? Kira-kira dimana ya kamu bisa nemuin dessert-dessert enak khas Perancis tersebut?

5 Makanan Terpopuler Di Italia Yang Bikin Lidah Mu Bergoyang

5-Makanan-Terpopuler-Di-Italia-Yang-Bikin-Lidah-Mu-Bergoyang

makanantambahan – Italia merupakan negara yang memiliki pilihan kuliner yang sangat beragam.Kuliner khas Italia juga banyak yang terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Karena rasanya yang enak dan lezat, banyak orang Indonesia yang menyukai makanan-makanan khas Italia.

Banyak restoran di Indonesia yang menjual berbagai macam makanan khas Italia. Yang paling sering dan mudah untuk dijumpai adalah pizza dan berbagai macam pasta.

Namun ternyata makanan khas Italia tidak hanya pizza dan pasta saja yang populer. Ada berbagai macam makanan lain yang tidak kalah lezat dan banyak dijumpai di berbagai belahan dunia.

Berikut makanan Italia yang populer selain pasta dan pizza, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bruschetta

Salah satu makanan pembuka atau appetizer yang populer di Italia adalah bruschetta. Makanan yang satu ini terbuat dari roti yang sebelumnya sudah dioles dengan bawang putih, minyak zaitun, garam, dan lada, lalu dipanggang hingga agak kering.

Biasanya bruschetta ini disajikan dengan potongan tomat cheery, keju, dan sayuran. Hidangan ini pada umumnya menjadi pendamping yang disajikan bersama sup atau salad.

Bruschetta awalnya adalah cerita tentang kebersahajaan petani di masa Romawi. Petani-petani zaitun di masa Romawi kuno di wilayah Tuscany, Umbria dan Lazio. Mereka memiliki kebiasaan untuk mencoba rasa dari minyak zaitun yang baru diperas, dengan cara meneteskan pada sepotong roti yang dipanggang sebentar di atas bara apa.

2. Risotto

risotto

Risotto adalah salah satu makanan Italia yang menggunakan nasi sebagai bahan dasarnya. Masakan yang satu ini berasal dari Piedmont yang mempunyai banyak lahan padi. Risotto terbuat dari beras yang ditumis dengan mentega, bawang bombay dan ditambahkan kaldu dan white wine lalu dimasak hingga cairan habis.

Di Italia, risotto biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka. Disajikan sebelum hidangan utama. Di Indonesia, banyak restoran Italia yang menyajikan risotto.

Variasi risotto sangat banyak, bisa ditambahkan saffron sehingga warnanya kuning atau tinta cumi sehingga warnanya hitam. Selain itu, ada beberapa versi risotto yang dicampur dengan cream atau susu agar teksturnya lebih creamy.

3. Ribollita

ribollita

Ribollita adalah sup yang populer di Tuscany dan merupakan sup sayuran yang dikentalkan dengan roti, bukan daging. Di Tuscany, ribollita ini menjadi sajian spesial di musim gugur dengan cita rasa sayuran yang memberikan sensasi pedas meski tidak ada daging (untuk versi tradisionalnya).

Sup ini dibuat dari roti dan sayuran. Pada saat itu, roti dipilih daripada daging karena lebih murah dan banyak tersedia pada ratusan tahun di pedesaan Italia.

Baca Juga :Beberapa Jenis Makanan Khas Melayu Yang Patut Di Coba

4. Panini

panini

Panini adalah roti lapis yang berasal dari Italia yang mirip dengan sandwich. Jenis roti yang biasa digunakan untuk membuat panini antara lain baguette, ciabatta, rosetta, dan michetta. Roti kemudian dipotong secara horizontal dan biasanya diisi dengan irisan daging olahan seperti salami, mortadella ataupun prosciutto beserta dengan keju, irisan tomat dan tuna.

Biasanya, panini disajikan hangat setelah dipanggang menggunakan mesin press khusus yang disebut panini press. Salah satu variasi panini yang paling populer adalah panini dari Italia Tengah dengan isian daging panggang atau porchetta dengan rempah khas Italia.

5. Gnocchi

gnocchi

Hidangan utama asal Italia ini sama pentingnya dengan sup atau pasta. Gnocchi memiliki bentuk bulat dan mirip dengan pangsit. Biasanya terbuat dari campuran semolina, keju, kentang, telur dan tepung gandum. Adonan untuk gnocchi paling sering diluncurkan sebelum dipotong kecil-kecil seukuran gabus anggur.

Seperti banyak masakan Italia, Gnocchi memiliki variasi resep dan nama yang cukup banyak di berbagai daerah. Misalnya, Lombard dan Tuscan Malfatti dibuat dengan ricotta, tepung dan bayam, serta penambahan berbagai ramuan lain jika diperlukan. Gnocchi ini biasa dimakan sebagai hidangan pertama sebagai pengganti sup atau pasta.

Beberapa Jenis Makanan Khas Melayu Yang Patut Di Coba

Beberapa-Jenis-Makanan-Khas-Melayu-Yang-Patut-Di-Coba

makananmalaysia – Indonesia termasuk negara yang tidak hanya kaya akan lokasi wisata alamnya tetapi juga kaya akan citarasa kuliner dari beragam daerah. Hal tersebut membuat wisatawan mancanegara maupun domestik, seringkali berburu oleh-oleh makanan khas ketika berlibur ke daerah tertentu. Dari sekian banyak jenis makanan yang tersedia, makanan khas Melayu yang bisa dijumpai di daerah Riau maupun Sumatera termasuk alternatif makanan yang tidak boleh dilewatkan.

Bolu kemojo

Sekilas bolu ini tidak ada bedanya dengan bolu kukus yang dijual di kota lain. Hanya saja bolu ini menjadi semakin populer ketika pemilik resep asli bolu kemojo ini membuka gerai bolu kemojo di tahun 2000. Bolu kemojo sendiri dianggap cukup khas karena citarasa pandan yang cukup kental dan kelembutan bolu yang akan langsung terasa lumer di lidah.

Kue Asidah

kue-asidah-khas-melayu

Kue asidah dianggap sebagai salah satu kue yang menonjolkan citarasa masakan Melayu. Kue ini dibuat dari perpaduan cengkeh, kayu manis, dan daun pandan. Setelah dikukus sekitar 20 menit, hasil jadi kue akan terasa lembut dan manis di mulut. Kue asidah umumnya disajikan sebagai makanan pembuka dan salah satu keunikan penyajiannya adalah disajikan bersama dengan bawang goreng.

Kue Bangkit

kue-bangkit

Jika Anda menderngar nama kue ini, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah nama kue yang diidentikkan dengan nama pembuatnya. Pada kenyataannya, kue ini disebut sebagai kue bangkit karena setelah dikeluarkan dari oven, kue ini akan memiliki ukuran dua kali lipat lebih besar dari adonan awalnya. Terbuat dari adonan telur, tepung terigu, dan mentega pilihan, kue bangkit ini cocok menemani acara kumpul keluarga maupun dijadikan oleh-oleh. Tampilan kue bangkit sendiri dirasa sangat menggugah selera karena kue yang berwarna putih seperti salju dihias noktah merah diatasnya. Ketika dikunyah, tekstur kue yang lembut akan menjadikan Anda tidak butuh waktu lama untuk menelannya.

Baca Juga :5 Side Dish Korea Yang Selalu Ada Saat Makan

Cencalok

cencalok-khas-melayu

Cencalok termasuk makanan khas asal Melayu yang mengandung protein sangat tinggi. Cencalok terbuat dari bahan dasar udang berukuran kecil yang difermentasi. Proses pembuatan cencalok sendiri memakan waktu yang cukup lama, pertama-tama udang akan langsung dibersihkan cangkang dan diaduk dengan garam kasar. Campuran udang dan garam ini dimasukkan dalam wadah tembikar yang ditutup kain kasa tebal selama 20-30 hari. Setelah selesai difermentasi, cencalok siap dihidangkan bersama nasi hangat dan dicampur kedalam sambal bawang ataupun sambal matah.

Es Laksamana Mengamuk

es-laksamana-mengamuk

Es Laksamana Mengamuk diilhami dari cerita rakyat jaman dahulu yang berkembang dalam adat istiadat masyarakat Melayu. Bahan utama dari es ini adalah buah kuni yang awalnya tidak terlalu banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Namun ketika ada seorang laksamana yang mengamuk dan menebas semua buah kuni yang ada di pepohonan menggunakan pedang, masyarakat sekitar mencoba memanfaatkan buah kuni tersebut menjadi hidangan yang layak untuk dimakan. Sampai saat ini, buah kuni disajikan bersama dengan air santan dan gula merah untuk hidangan buka puasa.

Mie sagu

es-laksamana-mengamuk

Mie sagu tergolong makanan khas Melayu dan yang membedakan olahan mie sagu ini dengan daerah lain adalah tambahan komponen ikan teri, daun kuncai, dan tauge didalamnya. Mie sagu ini termasuk oleh-oleh yang sering dibawa wisatawan pulang ke tempat tinggal asal karena citarasa gurih manis yang diberikan. Dari segi kesehatan, mie sagu ini diklaim sangat cocok untuk pengobatan dan memenuhi nutrisi pasien penderita diabetes.

5 Side Dish Korea Yang Selalu Ada Saat Makan

5-Side-Dish-Korea-Yang-Selalu-Ada-Saat-Makan

makanantambahan – Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai 5 Side Dish Korea Yang Selalu Ada Saat Makan. Kita akan membahas tentang hal yang disukai oleh banyak orang di dunia.

Apa itu……. makanan! Yes, kita akan membahas tentang salah satu aspek penting dalam budaya makan di Korea. Selain kimchi, ada lagi nih beberapa side dish atau makanan pendamping yang selalu disajikan di meja makan orang Korea. Sebutannya side dish ini adalah Banchan.

Apa aja nih banchan yang wajib kamu ketahui sebagai K-popers? Kita simak bareng yuk, guys.

1. Kimchi

whole-cabbage-kimchi
Adalah side dish wajib yang harus ada. Sawi putih yang sudah difermentasi dengan campuran bumbu dari Korea memang punya rasa yang khas. Orang Korea nggak bisa hidup tanpa kimchi. Coba kamu liat di setiap drama korea, pasti selalu tersaji di atas meja makan. Bahkan, kulkas yang dikhususkan buat diisi kimchi udah biasa banget di sana.

2.Oi Sobagi

oi-sobagi

Makanan pendamping ini adalah sebutan dari kimchi timun. Nah, ini adalah salah satu olahan kimchi nih. Katanya, tekstur timunnya kriuk-kriuk crunchy gitu. Beda dari Indonesia, cara motong timun untuk Oi Sobagi ini dipotong memanjang. Beda kayak motong timun buat lalapan ya, chingu. Kekekeke.

Baca Juga : Rekomendasi Dessert Terbaik di Asia

3.Kkadugi

kkadugi
Orang Korea emang nggak bisa pisah sama racikan bumbu khasnya. Makanan ini juga termasuk olahan kimchi nih, chingu. Berbahan dasar lobak putih yang dipotong kotak-kotak dan dibumbui oleh bumbu merah. Hmmm, yummy tuh kayaknya.

4.Sukjunamul

Nah, side dish ini bisa disebut kayak salad, guys. Dibuat dari kecambah kacang hijau dicampur garam, bawang, dan sedikit minyak wijen. Katanya rasanya kriuk-kriuk dan seger gitu. Hmmmm, jadi penasaran nih.

5.Myulchi Bokkeum

Ikan teri nggak cuma laris di Indonesia, di Korea juga lho. Bahkan jadi menu wajib buat disantap. Rasanya yang gurih, crispy, dan manis—berkat madu sebagai pemanisnya, buat orang-orang pada suka. Wah, leh uga nih buat dicoba.

Rekomendasi Dessert Terbaik di Asia

Rekomendasi-Dessert-Terbaik-di-Asia

makanantambahanDessert atau makanan penutup di beberapa negara Eropa adalah hal yang wajib ketika selesai makan. Beberapa jenis dessert seperti buah, kacang, dan kue ternyata memiliki kandungan enzim yang cukup tinggi sehingga bisa menghilangkan rasa terlalu kenyang ketika makan. Itulah alasan mengapa di luar sana banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan makan dessert.

Nah, di dalam artikel kali ini, kita akan mencoba membahas dessert terbaik dari seluruh Asia. Kamu pasti penasaran apa sih dessert dari Indonesia yang masuk daftar di bawah ini. Simak ya, Urbaners!

Shibuya Honey Toast, Jepang

Salah satu dessert yang paling terkenal adalah Shibuya Honey Toast. Pertama kali dijual di Stasiun Shibuya, sekarang makanan penutup yang terbuat dari roti dengan siraman madu di atasnya ini menjadi salah satu makanan yang paling dicari. Jangan khawatir mengenai bentuk dari Shibuya Honey Toast yang agak besar karena kamu bisa memesan ukuran kecil dessert ini ketika mengunjungi Jepang.

Baca Juga : Dessert Khas Indonesia Yang Terbaik

Halo-Halo, Filipina

Di Filipina, kamu akan menemukan dessert yang bentuknya jika dilihat agak mirip dengan es teler atau es campur dari Indonesia, yaitu Halo-Halo. Dengan nama yang sangat unik, dessert ini menjadi sangat populer di Filipina. Ditambah lagi, Urbaners, isi dari Halo-Halo ini sangat unik dan mungkin hanya bisa ditemukan di Filipina. Di dalam Halo-Halo, kamu akan melihat kacang manis, kolang-kaling, pacar cina, nangka, umbi, dan terakhir di bagian atas akan diberikan es krim. Penasaran?

Pisang Goreng, Indonesia

Mungkin ketika kamu masih kecil dulu, pisang goreng hanya disajikan dengan cara digoreng menggunakan tepung. Sekarang, kamu bisa menemukan pisang goreng dengan campuran cokelat, green tea, keju, dan bahkan es krim. Itulah alasan mengapa pisang goreng masuk menjadi dessert yang harus kamu coba setelah makan.

Mooncake, Tiongkok

Mungkin kamu hanya tahu bahwa mooncake atau kue bulan ini hanya disajikan saat tahun baru Imlek aja. Di Tiongkok sana mooncake ini menjadi sajian wajib ketika selesai makan. Bahkan di beberapa acara seperti festival musim gugur, hampir setiap rumah akan menyajikan mooncake sebagai hidangan tamu.

Setiap negara pasti mempunyai budaya dan ciri khas masing-masing untuk urusan dessert. Jadi, jangan lewatkan untuk mencoba ciri khas dessert dari masing-masing negara yang kamu kunjungi ya.

Dessert Khas Indonesia Yang Terbaik

Dessert-Khas-Indonesia-Yang-Terbaik

makanantambahanSiapa bilang Indonesia punya cuma hidangan utama yang enak-enak aja? Negeri kita tercinta ini juga punya hidangan penutup yang nggak kalah enak dari makanan utamanya loh. Meski terkesan tradisional, tapi makanan yang akan kita bahas adalah makanan terbaik yang kita punya. Bisa jadi karena dicap sebagai kuliner tradisional, ada yang belum pernah kita coba.

Hidangan penutup itu harus yang manis. Bukan tanpa alasan mengapa dessert harus manis. Selain itu seperti namanya juga mengapa disebut sebagai hidangan penutup.
Sekarang, mari kita bahas hidangan penutup khas Indonesia yang bisa jadi kita belum pernah mencobanya.

1. Martabak manis

Kalo yang satu ini pasti kita pernah mencobanya. Cokelat, keju, kacang, dan wijen adalah isi wajib dari satu porsi martabak manis. Bisa dikombinasikan isinya sesuai dengan selera kita. Penjualnya juga udah cukup banyak bisa ditemui di berbagai daerah. Bisa jadi di tiap jalan ada yang jual martabak manis. Kreasinya juga nggak mentok di situ-situ aja. Karena sekarang kreasi martabak udah mulai mengikuti zaman dengan menambahkan cokelat kekinian hingga ada yang menawarkan red velvet.

2. Klepon

Klepon merupakan salah satu camilan yang pas disajikan sebagai makanan penutup. Terbuat dari beras ketan yang di dalamnya diisi dengan gula jawa, cocok sebagai penutup di sesi makan kita. Meski termasuk salah satu jajanan pasar, kue kenyal berwarna hijau yang satu ini nggak ada salahnya disajikan setelah hidangan utama keluar.

Baca Juga : Beberapa Rekomendasi Dessert Lezat Khas Amerika

3. Gemblong

Setelah selesai dengan hidangan utama, menikmati gemblong sambil menyeruput teh hangat enak banget. Momen ngobrol bersama keluarga dan orang-orang tersayang sambil menikmati hidangan penutup itu nggak ada yang ngalahin deh. Gemblong dibuat dari ketan beras putih yang sudah diuleni, dibuat dan dibentuk menjadi seperti bola lonjong, digoreng, setelah dingin dilapisi dengan gula aren yang memberikan rasa manis.

4. Kue cucur

Siapa sangka ternyata kue cucur ini nggak hanya berasal dari Indonesia, melainkan bisa juga ditemukan di Malaysia, Vietnam dan Thailand. Setelah menikmati hidangan utama di meja makan, kemudian disajikan kue cucur sebagai penutupnya merupakan kombinasi yang pas untuk bisa meninggalkan rasa manis di mulut.

5. Kue lapis
Kue kenyal, dengan rasa manis ini dijamin semua orang akan suka. Disebut kue lapis karena dibuat dari berbagai lapis. Bahkan kita bisa menikmatinya lapis demi lapis loh. Kue yang juga termasuk sebagai jajanan pasar ini, meski dijadikan sebagai dessert nggak ada salahnya. Toh masih tetap enak disantap bareng-bareng di atas meja makan.

Beberapa Rekomendasi Dessert Lezat Khas Amerika

Beberapa-Rekomendasi-Dessert-Lezat-Khas-Amerika

makanantambahan  Jika berbicara mengenai Amerika Serikat mungkin yang akan terlintas dalam benak kita untuk pertama kalinya adalah suatu negara adidaya yang memiliki kekuatan penuh serta berpengaruh di dunia, namun pernahkah kita berpikir bagaimana kuliner yang ada di negeri hollywood tersebut? Tidak kalah dengan negara lainnya yang terletak di Eropa maupun Asia, tentunya Amerika Serikat juga memiliki berbagai menu penutup lezat dan manis untuk dicicipi lho.

Untuk kamu yang penasaran mengenai menu dessert apa saja yang berasal dari Amerika, berikut lima daftarnya!

1. Banana foster

banana-foster
Salah satu makanan manis yang satu ini bisa dikatakan sebagai dessert populer di Amerika. Perpaduan yang tersaji dari pisang yang telah digoreng dengan menggunakan pan bersama bahan-bahan lain seperti gula, rum, mentega, dan kayu manis sampai akhirnya membentuk karamel manis. Kombinasi tersebut terasa sangat sempurna ketika kembali disantap bersama dengan es krim lembut nan menggugah selera.

2. Chocolate chip cookies

chocolate-chip-cookies

Menu yang satu ini mungkin sudah sangat familiar ya, eksistensinya memang seakan telah dikenal oleh dunia. Awalnya kue kering ini hanya disajikan sebagai jamuan pada tamu, namun justru saat ini telah dapat dikonsumsi kapanpun bahkan tidak hanya sebagai makanan penutup. Kue manis bertekstur renyah ini merupakan perpaduan antara tepung, telur, mentega, dan tentunya cokelat yang memberikan cita rasa manis saat mencicipinya.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Selatan yang Enak

3. Carrot cake

carrot-cake

Ingin menikmati dessert manis yang kaya akan nutrisi dan serat? Tentu kue manis yang satu ini wajib menjadi rekomendasi terbaik bagimu. Selain itu, ide menarik dari kue manis ini dapat menjadi solusi bagi para anak yang tidak suka sayuran. Kue dengan tekstur padat ini dapat dikombinasikan dengan krim manis dan potongan kacang pada bagian toppingnya.

4. Pecan cake

pecan-cake

Bila nama hidangan manis ini masih terasa asing di telinga kita, namun lain halnya bagi masyarakat lokal. Hidangan yang sering menjadi makanan khas untuk piknik ini memang cukup terkenal eksistensinya apalagi dengan cita rasa yang menggugah selera. Sesuai namanya, kue ini terbuat dari kacang pecan, mentega, telur, gula, dan terigu. Dijamin akan semakin memanjakan lidahmu.

5. New York Cheesecake

new-york-cheesecake

Meskipun pada resep asli dari cheesecake berasal dari Eropa, namun perubahan dan inovasi yang ada di Amerika semakin membuat cheesecake terasa lebih lembut. Selain itu, penambahan sauce berries semakin menambah cita rasa manos dan lezat dari dessert yang satu ini.

Nah, Beberapa menu penutup khas Amerika diatas dapat menjadi informasi menarik bagimu yang ingin mencicipinya. Tertarik mencoba salah satunya?

Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Selatan yang Enak

Rekomendasi-Makanan-Khas-Kalimantan-Selatan-yang-Enak

makanantambahan – Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Selatan yang Enak Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Berkunjung ke suatu tempat rasanya belum lengkap jika belum mencicipi makanan khas tempat tersebut, termasuk saat berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Selama ini Kalimantan Selatan dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam makanan khas lezat dan sedap. Makanan di sana kaya akan bumbu sehingga sangat cocok buat lidah orang Indonesia.

Berikut 5 makanan khas Kalimantan Selatan, mari kita simak bersama.

1. Katupat kandangan

Katupat-Kandangan
Makanan khas Kalimantan Selatan yang wajib dicoba adalah katupat kandangan. Makanan ini berasal dari daerah Kandangan di Hulu Sungai Selatan. Katupat kandangan adalah sajian ketupat yang disajikan bersama sayur gabus kuah santan.

2. Manday

manday

Manday merupakan makanan yang terbuat dari kulit buah cempedak. Manday juga disebut sebagai mandai bacang atau dami. Makanan ini memiliki cita rasa khas yang gurih sekaligus manis tergantung bumbu rempah yang terkandung di dalamnya.

3. Soto banjar

Soto_Banjar_ketupat
Makanan khas Kalimantan Selatan yang wajib dicoba saat pergi ke sana adalah soto banjar. Soto banjar memiliki cita rasa khas yang gurih dan menggugah selera. Untuk menikmati soto banjar sebenarnya kita tak perlu ke Kalimantan dulu. Di berbagai kota besar di Indonesia sudah ada banyak warung atau rumah makan yang menjual soto banjar.

Baca Juga : Makanan Skotlandia Yang Enak Banget

4. Mie bancir

Mie-Bancir

Sajian mie ini hampir sama dengan mie-mie lain di Indonesia. Hanya saja, mie bancir disajikan dengan kuah yang gurih dan lezat.

5. Patin baubar

Patin-Baubar

Patin Baubar adalah pepes Ikan Patin yang dibumbui dengan berbagai rempah-rempah kemudian dimasak dengan cara dibakar ditungku dan bara api sampai rempah-rempah tersebut meresap ke Ikan Patin tersebut.

Makanan khas Kalimantan Selatan yang satu ini sangat nikmat disajikan dengan nasi putih hangat.

Itulah beberapa makanan khas Kalimantan Selatan yang enak dan sedap tiada duanya. Selain makanan di atas, makanan lain yang khas Kalimantan Selatan adalah gangan asam banjar, ningka, amparan tatak, iwak pakasam (iwak basamu), kelepon martapura, dan gangan humbut.

Kalau favoritmu yang mana nih?

Sepakbola Peralatan

Ada banyak alasan mengapa Sepakbola menjadi seperti olahraga yang populer di seluruh dunia, tetapi alasan yang paling jelas bisa menjadi fakta sederhana yang menyenangkan-diisi olahraga ini tidak memerlukan peralatan mahal untuk bermain. Sepak bola adalah hanya menyenangkan untuk biaya yang sangat rendah. Di bawah ini adalah daftar item yang diperlukan untuk mulai bermain sepak bola:

o Bola – Ini idealnya harus bola Sepakbola standar.

o Buka  Judi Bola datar – Sebuah area terbuka yang dapat menampung sekitar 20 orang harus memadai.

o Sahabat – Anda pasti bisa menendang bola Anda semua sendiri dan bahkan belajar beberapa taktik tanpa ada berada di sana untuk membimbing Anda; Namun, banyak yang lebih menyenangkan jika teman Anda bergabung permainan Anda.

o Banyak energi – sepak bola Bermain adalah tentang gerakan terus menerus dari tubuh Anda. Ini adalah permainan serba cepat di mana Anda pasti akan mengkonsumsi banyak energi saat bermain itu.

Selain dasar-dasar ini hal, Anda juga mungkin ingin menambahkan beberapa aksesoris lebih jika Anda mampu membelinya. Namun ini pasti tidak diperlukan!

1) Spiked sepatu: Cleats akan membantu Anda dengan saldo Anda sehingga Anda tidak tergelincir saat bermain. Pastikan bahwa sepatu Anda cocok Anda dengan benar dan juga memastikan bahwa mereka yang terbaik sesuai dengan kondisi cuaca dan medan fisik di mana Anda akan bermain.

2) Shin Guards: penjaga Shin membantu melindungi kaki Anda dari cedera. Namun ini tidak diperlukan untuk keluar rutin bermain rumah. Anda dapat membeli pelindung tulang kering ringan atau lebih berat tergantung pada apakah Anda seorang penyerang atau pemain bertahan.

3) Sarung tangan (untuk kiper)
Jika Anda adalah seorang kiper tim Anda, Anda mungkin ingin menambahkan ini ke daftar Anda. Sarung tangan bermain khusus dirancang untuk memberikan kiper pegangan yang lebih baik pada bola dan mencegah cedera telapak tangan dan jari-jari.

4) tiang gawang
Bisa apa saja seperti pohon, mobil, peralatan bermain, bahkan orang-orang, kecuali-tentu saja Anda bermain setiap pertandingan liga resmi.

5) Uniform
Shorts lebih disukai untuk bermain sepak bola, terutama celana pendek selutut. Hal ini dapat bekerja sama dengan jersey katun dan kaus kaki tebal tinggi yang dapat melindungi kaki Anda dari cedera.

Terbukti, bahkan jika Anda berencana untuk membeli semua peralatan di atas, tagihan Anda tidak akan menyeberangi batas beberapa ratus dolar. Jika Anda masih tidak mampu semua itu, hanya ambil bola sepak, mengumpulkan semua teman-teman Anda, dan berburu untuk ruang terbuka di lingkungan Anda dan hanya bersenang-senang!