Kue Tradisional Sunda yang Pouler Sampai Sekarang

Kue Tradisional Sunda yang Pouler Sampai Sekarang

Kue Tradisional Sunda yang Pouler Sampai Sekarang – Berikutnya kami akan memberi artikel terpercaya yang sudah kami ringkas dan buat seringan mungkin, agar bisa dibaca oleh segala kalangan,berikut kur tradisional Sunda yang masih populer hingga kini.

Setiap daerah memiliki kue tradisional yang khas, termasuk Jawa Barat. Tak jarang beberapa dari kue tersebut dijadikan buah tangan oleh wisatawan yang berkunjung ke tanah Parahyangan. Nah, meskipun terkesan tradisional, kue tradisional khas Sunda ini masih ada loh sampai sekarang dan jadi primadona di masyarakat Jawa Barat.

1. Gemblong
Terbuat dari tepung beras ketan, lalu dilumuri oleh gula merah, bentuknya kebanyakan lonjong. Harga dipasaran sekitar Rp2000 tiap buahnya. Murah dan bikin kenyang.

2. Kue Jalabria
Terbuat dari ketan hitam dengan bentuk menyerupai donat yang bolong dibagian tengah, lalu dilumuri oleh gula putih kering. Cocok juga untuk takjil buka puasa.

3. Nagasari
Terbuat dari tepung beras dengan isi pisang lalu dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Enak disantap dengan teh tawar di pagi hari loh.

4. Keremes
Terbuat dari ubi dan gula merah, dibuat dengan cara digoreng, teksturnya sangat renyah dan gurih. Kriuk kriuk loh.

5. Bugis
Sama halnya dengan nagasari, bugis terbuat dari tepung beras, hanya saja isinya adalah kelapa serut dengan campuran gula lalu dikukus.

6. Katimus
Terbuat dari singkong dan gula merah yang direbus. Ada yang dibungkus dengan daun pisang ada juga yang dibuat langsung diloyang, tapi dua-duanya tetap enak loh.

Baca Juga:Inspirasi Dessert Bagi Para Penderita Diabetes

7. Misro
Terbuat dari singkong dengan isi gula merah dengan cara digoreng. Biasanya ditambahkan kelapa dalam adonan agar lebih gurih.

8. Combro
Sama dengan misro, bedanya combro ini isinya oncom dan cabe. Enak dimakan ketika hujan dalam keadaan panas.

9. Burayot
Terbuat dari terigu dan tape, lalu dicampur gula merah dan gula putih, nah cara buatnya dengan digoreng.

10. Ali Agrem
Terbuat dari tepung beras dan gula merah, bentuknya seperti donat dengan bolong ditegah dibuat dengan cara digoreng.

Kebanyakan kue-kue tersebut dibuat sendiri di rumah karena pembuatannya memang tergolong mudah. Nah, kue tradisional khas Sunda mana yang jadi favorit kamu? Yuk coba buat untuk persiapan lebaran.